Bersama Satgas PPKM, Dua Babinsa Koramil 03/Bgs Tracking 25 Warga

Ahad, 23 Mei 2021 - 10:16:59 WIB Cetak

BASIRA -- Dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19, jajaran Koramil 03/Bgs terus rutin melaksanakan kegiatan di posko PPKM berbasis mikro.

Kali ini bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari aparat pemerintah serta Bidan Desa, dua orang personil Koramil 03/Bgs, yakni Sertu A Sipahutar dan Serda Adi Siregar melaksanakan tugas di posko PPKM jalan Sidomulya RT 03 RW 02 kepenghuluan Harapan Makmur Selatan,  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (23/5) itu personil Koramil 03/Bgs mendapati sekitar puluhan orang yang tidak patuh prokes karena tidak menggunakan masker. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Dalam kegiatan itu kita juga melaksanakan kegiatan tracking kepada 25 orang warga serta memberikan sanksi kepada puluhan orang yang tidak patuh prokes. Dan kita juga membagikan sekitar 50 lembar masker kepada warga yang melintas didepan posko PPKM, " jelas Danramil. 

Keberadaan posko PPKM berskala mikro ini didirikan menurut Danramil adalah bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat khususnya dalam penerapan Prokes. 

" Semua ini demi keselamatan kita bersama, karena dengan menerapkan 3M itu kita berharap dapat mencegah penyebaran virus Covid-19, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ