Bersama Satgas PPKM, Bhabinkamtibmas Berikan Bantuan Sembako ke Keluarga Terpapar Covid-19

Sabtu, 22 Mei 2021 - 13:06:30 WIB Cetak

Bhabinkamtibmas Balai Jaya, Aiptu Sarmadan Siregar SH menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga yang terpapar covid-19

BALAIJAYA -- Dalam rangka menyikapi program pemerintah untuk membantu memulihkan percepatan pemulihan ekonomi yaitu salah satunya dalam pembentukan posko ppkm
 
Dalam rangka membantu warganya yang salah satu keluarganya terpapar virus covid -19 sehingga Satgas PPKM berskala mikro di kepenghuluan Balai Jaya, Bhabinkamtibmas mengambil langkah antisipasi kepada warga tersebut.
 
Dalam hal ini Satgas PPKM skala mikro dan Bhabinkamtibmas mengambil langkah serta inisiatif guna membantu warga mereka tersebut dengan memberikan bantuan berupa sembako.
 
Seperti yang diketahui,  bahwa sejauh ini di kepenghuluan Balai Jaya kecamatan Balai Jaya ditemukan satu orang warga yang terpapar Covid-19.

" Dan beberapa hari kemarin yang bersangkutan menjalani isolasi di Puskesmas Balai Jaya dan hari ini  dirujuk ke RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi," kata Bhabinkamtibmas Balai Jaya, Aiptu Sarmadan Siregar SH yang ditemui terpisah. 

Sementara itu Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas,  AKP Juliandi SH mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai langkah antisipasi.

" Kami juga mengingat keluarga dari warga tersebut ada yang terpapar covid sehingga dampaknya kita khawatirkan akan sulitnya untuk mendapatkan sembako di warung-warung. Oleh karena itu untuk mengurangi beban warga kita yang terpapar maka kita bantu dengan pemberian sembako, " jelasnya. 
 
Dirinya juga mengatakan ben5uk kepedulian tersebut sangat diharapkan seiring dengan adanya Posko PPKM disetiap kepenghuluan. 

" Beginilah yang kami harapkan dengan adanya pembentukan posko PPKM sehingga dapat benar- benar dirasakan oleh masyarakat ditengah pandemi covid-19," terangnya kembali. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyebutkan,  bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan agar warga yang ada di RT 02 RW 01 Km 38 Kepenghuluan Balai Jaya selalu mematuhi protokol kesehatan.

" Dan semoga dengan tertibnya Prokes yang dilakukan oleh seluruh warga, maka harapannya daerah kita umumnya dan khususnya di RT 02 RW 01 Km 38 terbebas dari Covid-19 dan menjadi Zona Hijau," harap Juliandi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ