Warga Binaan Koramil 02/TP Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Kamis, 20 Mei 2021 - 14:25:53 WIB Cetak

TANAH PUTIH  - Masyarakat Binaan Koramil 02/Tanah Putih ikut serta pada pelaksanakan Vaksin Astra Zeneca Tahap Pertama yang dilaksanakan oleh Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) melalui Koramil 02/TP bekerja sama dengan Dinas kesehatan pada vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Vaksinasi yang dipusatkan di Puskesmas Bagan Punak tersebut di Ikuti Masyarakkat Binaan Teritorial Wilayah Koramil 02/TP sebanyak 20 orang untuk melaksanakan Vaksin tahap pertama, Rabu (19/5) pagi.

Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melalui Pasiter, Kapten inf Khairul Anwar didampingi Dan Unit, Letda Suhendri mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0321 Rohil itu akan diikuti sebanyak 230 orang.

Vaksinasi dengan merek AstraZeneca itu akan dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari ke depan.

"Vaksinasi ini sebagai salah satu langkah untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 khususnya di Rohil serta menciptakan kekebalan tubuh agar terhindar dari penyebaran virus Corona," katanya.

Pasiter menerangkan, vaksinasi kali ini menggunakan jenis AstraZeneca dengan Nomor Kode CTMAV 548 sebanyak enam vial.

Untuk pelaksanaan vaksinasi hari pertama, kata dia, sebanyak 73 orang telah mendaftar. Namun, dari 73 orang yang mendaftar tersebut sembilan orang di antaranya tidak dapat dilakukan penyuntikan dikarenakan hipertensi dan penyakit lainnya.

Usai vaksinasi tahap pertama, tambah Pasiter, kemudian akan dilakukan vaksinasi tahap kedua pada awal bulan Agustus mendatang. 

Dimana, jenis vaksin AstraZeneca ini rentang waktu vaksinasi tahap awal dan tahap kedua memiliki waktu yang cukup panjang dan berbeda dengan jenis vaksin Sinovac.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga tampak dihadiri Pasi Ops Dim 0321/Rohil, Kapten Inf. M. Manurung, Pasi Ter Dim 0321/Rohil, Kapten Inf. Khairul Anwar, Pasi Log Dim 0321/Rohil, Kapten Arh. S. Siregar, Pasi Pers Dim 0321/Rohil, Lettu Inf. Sudarwanto, Dan Unit Intel Dim 0321/Rohil, Letda Inf. Suhendri serta  Danramil 01, 02 dan 04 Dim 0321/Rohil. (rilis)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ