Pelaksanaan Vaksin Astra Zeneca Kodim 0321/Rohil

Kamis, 20 Mei 2021 - 11:11:46 WIB Cetak

Momenriau.com (Rohil) – TNI AD melaksanakan kegiatan Vaksin Astra Zeneca CTMAV548 kepada prajurit TNI, Purnawirawan beserta keluarga dan Warakawuri TA 2021 diwilayah Kodim 0321/Rohil dalam rangka meminimalisir penyebaran COVID-19.

Vaksin ini aman digunakan sehingga masyarakat tidak perlu ragu. Karena pengujian toksisitas dan sterilitas oleh BPOM adalah bentuk upaya kehati-hatian pemerintah untuk memastikan keamanan vaksin ini.

“Pelaksanaan vaksin Astra Zeneca  CTMAV548 dilaksanakan 3 hari mulai sekarang Selasa, 18/05/2021 sampai Kamis 20/05/2021, bertempat di Puskesmas Bagan Punak Meranti untuk para prajurit TNI, Purnawirawan beserta keluarga dan Warakawuri” Ucap Pasiter  (Perwira Seksi Teritorial) Kodim 0321, Kapten Inf. Chairul Anwar mewakili Komandan Kodim 0321/Rohil (Dandim) Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi, S.I.P.

Turut juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Ahmad S.Sos, MH ketika dikonfirmasi awak media mengatakan “Acara pelaksanaan Vaksin Astra Zeneca adalah vaksin yang di distribusikan oleh pemerintah melalui TNI untuk vaksinasi keluarga besar TNI sehingga pelaksanaannya  dilakukan di puskesmas mengingat Makodim 0321/Rohil belum mempunyai fasilitas klinik” ungkapnya.

“Saya sebagai prajurit TNI sangat antusias dengan acara vaksinasi yang diberikan kepada keluarga besar kami TNI AD Kodim 0321/Rohil ini untuk tetap waspada terhadap virus Corona dimasa pandemi covid – 19 ini” ungkap Serma Riza dari seorang prajurit TNI Kodim 0321/Rohil peserta vaksinasi Astra Zeneca.

Sementara itu, Said dari Media Riauandalas.com  juga mengikuti vaksinasi COVID-19. “Tidak terasa apa-apa dan hanya saat disuntik saja terasanya. Saat observasi, tidak ada gejala alergi, gatal atau sesak, setelah divaksin, kondisi normal” katanya.

Dalam kesempatan ini Kodim 0321/Rohil, juga mengajak beberapa wartawan untuk divaksin COVID-19 dalam mengendalikan penyebaran virus corona.

“Saya juga  mengajak beberapa para jurnalis khususnya di Rohil untuk memanfaatkan program vaksinasi Astra Zeneca dari Kodim 0321/Rohil. Vaksin ini aman, setelah vaksinasi jangan melupakan protokol kesehatan dan memberi himbauan kepada masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran covid-19,” ungkap Komandan Unit Letda Inf. Suhendri ketika dikonfirmasi oleh awak media  momenriau.com,  Alpin. (Red)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ