Bersama Tim Gabungan, Personil Koramil 02/TP Kuatkan Pos Pengetatan

Rabu, 19 Mei 2021 - 12:32:39 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Kendati masa pelaksanaan Ops Ketupat Lancang Kuning 2021 telah berakhir,  namun bersama dengan petugas gabungan dari Polri,  Dishun serta tenaga kesehatan jajaran Koramil 02/TP tetap bersinergi untuk melaksanakan penegakkan larangan mudik.

Kali ini 6 orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu Ilyas tetap membantu jalannya tugas di pos penyekatan Ops  Lancang Kuning 2021 yang ada di kepenghuluan Rantau Bais,  kecamatan Tanah Putih. 

Dimana kegiatan tersebut adalah bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya para pengguna jalan serta penegakkan Prokes bagi para pengendara.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan media melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya kita TNI tetap bersama dengan tim lainnya untuk bertugas di pos Ops Ketupat Lancang Kuning guna membantu proses pengetatan terhadap kendaraan yang keluar dan masuk Rohil, " ujar Danramil. 

Kendati tidak ada kendaraan yang dipaksa untuk putar balik, namun setidaknya kendaraan yang melintas didepan pos pengetatan harus menjalani pemeriksaan intensif dari tim gabungan.

" Dalam pemortalan jalan itu seluruh kendaraan harus kita lakukan pemeriksaan lebih dahulu. Dan ada sekitar 30 unit kendaraan melanjutkan perjalanan, karena surat-surat dokumennya lengkap, " terang Danramil lagi. 

Dan selain itu,  masih kata Danramil pihaknya juga melakukan penegakkan Prokes terhadap kepada warga masyarakat lainnya. " Ada sekitar 20 orang warga yang tidak menggunakan masker. Dan untuk itu kita berikan sanksi," ungkap Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ