Babinsa Koramil 02/TP Tegakkan Prokes di Warung Makan dan Warkop

Senin, 17 Mei 2021 - 09:53:30 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Bukan hanya fasilitas umum (fasum)  dan jalan raya saja yang menjadi sasaran penegakan Protokol Kesehatan (Prokes), melainkan seluruh titik-titik yang menjadi pusat berkumpul juga.

Buktinya, tiga orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Tamin dan personil kepolisian pada Senin (17/5) juga menyasar warung-warung makan yang ada di wilayah kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan penegakkan Prokes tersebut. 

" Intinya, kita tidak ingin ada kasus Covid baru di wilayah Koramil 02/TP. Dan untuk itu, tak bosan-bosannya kita melaksanakan kegiatan penegakan Prokes dan kali ini sasaran kita adalah warung-warung, ," jelasnya. 

Menurutnya keberadaan warung makan itu selalu identik dengan munculnya kerumunan. " Makanya, kali ini kita sasar Warung Kopi,  warung makan dan juga rumah makan Lamongan. Karena biasanya dilokasi itu banyak terjadi kerumunan, " terang Jemirianto. 

Dan dari kegiatan itu, masih kata Danramil lagi ditemukan warga masyarakat yang tidak tertib Prokes. " Ada 10 orang dan 7 diantaranya kita berikan sanksi lisan," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu masih kata Danramil lagi, pihaknya juga terus menyerukan himbauan untuk tetap patuh prokes. 

" Kita terus meminta warga masyarakat agar tetap menjalankan Prokes 3 M, yakni Mencuci tangan  Memakai masker dan Menjaga jarak," himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ