Babinsa Koramil 02/TP dan Masyarakat Sintong Candi Patroli Karlahut

Sabtu, 15 Mei 2021 - 13:38:40 WIB Cetak

SINTONG -- Kendati masih dalam suasana lebaran, namun personil Kodim 0321/Rohil dalam hal ini Koramil 02/TP tetap menjalankan tugas negara dengan melaksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut. 

Dan kali ini dengan mengajak warga masyarakat, Babinsa Koramil 02/TP, Serma Suyaka pada Sabtu (15/5) tetap melaksanakan kegiatan patroli serta sosialisasi Karlahut menyasar di kepenghuluan Sintong Candi kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media mengatakan, bahwa dengan ditingkatkan pengawasan maka diharapkan kelestarian alam tetap terjaga. 

Menurut Danramil, bahwa kegiatan patroli itu dilaksanakan selain untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan juga guna memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurut Danramil, bahwa peningkatan kegiatan patroli tersebut adalah bertujuan untuk mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh aksi pembakaran lahan. 

" Jadi dengan dilaksanakannya patroli ini,  maka kita akan tahu kondisi terkini yang ada disetiap wilayah Koramil 02/TP," ujar Danramil. 

Dan kendati dalam kegiatan itu tidak ditemukan titik api, namun menurut Danramil pihaknya tetap memberikan sosialisasi tentang larangan melakukan pembakaran kepada warga masyarakat. 

" Dan disamping itu kita juga mengajak kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga serta mengawasi kondisi kampung yang ada. Jika memang melihat atau mengetahui adanya pembakaran lahan, maka segera melapor kepada aparat terdekat, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ