Danramil 02/TP Pimpin Langsung Pengamanan Ops LK-2021

Sabtu, 15 Mei 2021 - 13:19:40 WIB Cetak

RANTAUBAIS -- Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto memimpin langsung kegiatan penjagaan di pos Ops Lancang Kuning 2021 kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih. 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan lebaran 1442 H dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pelayanan serta kenyamanan bagi warga masyarakat pengguna jalan. 

Dan selain itu, keberadaan pos Ops Lancang Kuning itu juga bertujuan untuk melaksanakan penertiban penguna jalan Lalu Lintas yang tidak mematuhi Prokes Covid 19 serta pengendalian Virus Covid-19.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya kita hari ini bersama dengan Polri,  Dishub dan tenaga kesehatan kembali melaksanakan kegiatan pengamanan jalur jalan lintas guna memberikan pelayanan dan kenyamanan para pengguna jalan, " jelas Danramil. 

Dan dalam kegiatan penegakkan Prokes, lanjut Danramil lagi pihaknya juga menerapkan larangan mudik lebaran kepada para pengendara yang melintas didepan pos Ops Lancang Kuning. 

" Ada sekitar 300 unit kendaraan kita paksa untuk putar balik dan 30 kendaraan melanjutkan perjalanan. Tindakan tegas ini kita lakukan setelah seluruh pengendara menjalani mengecek kelengkapan surat kesehatan," terang Jemirianto. 

Dan dalam kesempatan itu, masih kata Danramil lagi pihaknya juga menemukan ratusan warga yang tidak patuh prokes. 

" Ada sekitar 100 orang warga yang tidak menggunakan masker saat melintas didepan pos, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ