Jaga Posko PPKM, Babinsa Koramil 03/Bgs Ingatkan Warga Tidak Mudik

Sabtu, 15 Mei 2021 - 13:07:02 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna mencegah sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 
-19, jajaran Koramil 03/Bgs terus rutin melaksanakan kegiatan di posko PPKM berbasis mikro. 

Kali ini bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah,  Babinsa Koramil 03/Bgs, Kopda Dani SB melaksanakan tugas di posko PPKM kelurahan Bahtera Makmur Kota kecamatan Bagan Sinembah. 

Selain menegakkan Prokes, dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau warga untuk mengikuti peraturan pemerintah yakni dilarang mudik lebaran. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Dalam kegiatan itu kita mendapati ada 5 orang warga yang tidak memakai masker.  Dan selain kita berikan sanksi lisan, kita juga mengajak warga untuk tidak mudik dimasa pandemi ini, " jelasnya. 

Selain itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga membagikan masker kepada warga masyarakat  yang melintas di depan posko PPKM tersebut. 

" Ada sekitar 50 lembar masker kita bagikan kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan saat diluar rumah, " terang Mendrofa. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga kembali menghimbau warga untuk tetap menerapkan prokes 3 M.  " Semua ini demi keselamatan kita bersama, karena dengan menerapkan 3M itu kita berharap dapat mencegah penyebaran virus Covid-19, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ