3 Pelajar Asal Basira Mengikuti Seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten Rokan Hilir.

Senin, 10 Mei 2021 - 22:34:19 WIB Cetak

BASIRA-3 Pelajar asal SMA Negeri 3 Kecamatan Bagan Sinembah Raya mengikuti Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saat Dirgahayu Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 di tingkat Kabupaten Rokan Hilir, dan seleksi dilaksanakan di Kecamatan Bangko Bagan Siapi-api.Senin (10/04).

Data yang berhasil dirangkum awak media Sebanyak 3 pelajar SMA Negeri 3 Bagan Sinembah Raya dapat mengikuti seleksi Paskibra tingkat Kabupaten yang sebelumnya melalui tahap seleksi yang cukup ketat dengan instruktur Edi Syaputra.

Saat di konfirmasi terkait hal tersebut Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi membenarkan untuk tahun ini hanya mengutus 3 pelajar mengikuti seleksi Paskibra di Kabupaten Rokan Hilir.

"Sesuai laporan dari Instruktur yang telah ditunjuk ke 3 pelajar tersebut terdiri dari 1 perempuan 2 laki-laki mewakili Kecamatan Bagan Sinembah Raya  seleksi di tingkat Kabupaten yang nantinya jika terpilih diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi Paskibra tingkat Provinsi,"Jelas Camat yang dikenal cukup dekat dengan masyarakat.

Dilanjutkan oleh Drs HM Yusuf MSi berdasarkan Informasi yang di terima dari Pelatih Paskibra di tingkat Kecamatan Bagan Sinembah Raya Edi Saputra bahwa 2 orang mengikuti seleksi tingkat kabupaten dan 1 Pelajar atas nama Dewi Muliani masuk nominasi mengikuti Seleksi Paskibra tingkat Provinsi Riau.

"Ketrampilan seni budaya akan menjadi nilai lebih atau nilai tambahan Sejauh ini penampilan para peserta asal Kecamatan Bagan Sinembah Raya sangat saya apresiasi cukup bagus sehinga salah seorang masuk nominasi yang akan mewakili Rokan Hilir di tingkat Provinsi,"Pujinya

Dalam kesempatan ini Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi berpesan umumnya kepada seluruh pelajar yang ada di Kecamatan Basira khususnya untuk ke 3 pelajar yang sedang menjalani seleksi Paskibra agar bersunguh- sungguh disetiap tahap tahapan seleksi itu.

"Semua pelajar yang ada di Kecamatan Basira memiliki kesempatan yang sama untuk dapat mengharumkan daerahnya hanya tingal melatih kedisplinan sehinga terbentuk karakter pelajar yang luar biasa sehinga dapat membanggakan daerah, sekolah dan kedua orangtuanya,"harap camat yang begitu peduli setiap kegiatan yang ada di wilayahnya.

Ianya juga mengucapkan terimakasih kepada tenaga pelatih paskibra Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan sekolah yang telah begitu baik sehinga dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi.

"Apresiasi kepada tenaga pelatih paskibra Kecamatan Basira dan Sekolah SMA Negeri 3 yang telah berhasil mendidik sehinga melahirkan pelajar yang berprestasi yang kedepanya menjadi kebanggaan sekolah juga tidak lupa dukungan dan doa dari masyarakat Kecamatan Basira juga menjadi suatu hal yang paling diharapkan," pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ