Babinsa Koramil 02/TP dan Petani Rawat Tanaman Cabai

Senin, 10 Mei 2021 - 12:27:20 WIB Cetak

SINTONG PUSAKA -- Guna mengantisipasi kerusakan pada pohon tanaman cabai dilahan ketahanan pangan, untuk itu bersama dengan para petani jajaran Koramil 02/TP melakukan perawatan intensif. 

Dimana, perawatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda T Sinambela dan para petani ini adalah dengan mengikat batang pohon cabai ke patok yang sudah disiapkan dimasing-masing batang. 

Dandim 0321/Rohil. Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP. Kapten Arh Jemirianto, Senin (10/5) membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkokoh batang cabai yang tetanam diatas lahan seluas 1 hektare tersebut. 

" Intinya, dengan diikatnya batang cabai itu diharapkan batang tidak mudah patah dan tentunya batang atau cabang menjadi lebih kokoh," jelasnya. 

Dirinya juga berharap dengan rutinnya perawatan yang dilakukan, maka akan didapatkan hasil yang maksimal. " Sehingga hasilnya nanti dapat menopang perekonomian warga masyarakat khususnya para petani," harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ