Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Bersihkan Kolam Ketahanan Pangan

Ahad, 09 Mei 2021 - 14:09:20 WIB Cetak

SEKAPAS -- Guna mendapatkan hasil yang maksimal serta meningkatkan perawatan, untuk itu Babinsa Koramil 02/TP, Praka Nichko Fernando bersama dengan warga melakukan pembersihan terhadap kolam ketahanan pangan. 

Kolam yang ditabur dengan benih ikan Nila diatas  lahan kosong seluas 0,7 hektare di Dusun Kasang kepenghuluan Sekapas kecamatan Rantau Kopar tersebut membutuhkan perawatan intensif. 

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyambut positif dengan kegiatan tersebut. 

" Ya ada lahan kosong seluas 0,7 hektare di Dusun Kasang kepenghuluan Sekapas kecamatan Rantau Kopar kini diolah menjadi lahan ketahanan pangan budidaya ikan nila, " ujar Danramil. 

Selain membantu meringankan beban perekonomian masyarakat pada masa pandemi Covid-19, pengolahan lahan kosong itu juga sekaligus memberikan edukasi dan motivasi bagi warga masyarakat lain. 

" Kembali kita ungkapkan,  bahwa saat-saat seperti ini kita memang dituntut lebih aktif dan kreatif. Oleh karenanya manfaatkan lahan kosong yang ada dipekarangan untuk menjadi lahan produktif baik itu pertanian maupun perikanan demi menunjang perekonomian dimasa pandemi, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ