Babinsa Koramil 02/TP dan Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan Para Pemudik

Ahad, 09 Mei 2021 - 14:05:48 WIB Cetak

RANTAUBAIS -- Keberadaan pos pengamanan Ops Ketupat Lancang Kuning 2021 terus dintensifkan penjagaannya.  Hal ini demi meningkatkan pelayanan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pengguna jalan sekaligus melakukan penyekatan terhadap para pemudik.

Dan bahkan, petugas yang berjaga di pos pengamanan Ops Ketupat Lancang Kuning 2021 di kepenghuluan Rantau Bais,  kecamatan Tanah Putih juga tidak segan-segan memberikan tindakan tegas kepada sejumlah pemudik yang sesuai dengan prosedur. 

Hal ini seperti yang dibuktikan oleh personil Koramil 02/TP, Serma Seman dan 9 personil Koramil 02/TP bersama dengan tim gabungan dari Polri,  tenaga kesehatan dan juga Satpol PP pada Ahad (9/5).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 

" Dan sejalan dengan adanya larangan mudik itu, maka setiap kendaraan yang melintas didepan posko tentu akan menjalani pemeriksaan terlebih dahulu, " ujar Danramil. 

Hal ini menurutnya dimaksudkan untuk mengantisipasi memblukdaknya penyebaran virus Covid-19. " Selain penegakkan Prokes, kegiatan yang kita lakukan di posko itu adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi pengguna jalan, " terang Jemirianto. 

Dan selain melakukan pemeriksaan, masih kata Danramil lagi petugas juga mendapati warga masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah. 

" Akibatnya, kepada para pelanggar sebanyak 10 orang itu kita berikan sanksi lisan," ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ