Bersama Tim Gabungan, Personil Koramil 03/Bgs Kembali Paksa Kendaraan Putar Balik

Sabtu, 08 Mei 2021 - 09:34:57 WIB Cetak

BAGANBATU -- Kerja keras Tim gabungan TNI-Polri, Dishub,  Satpol PP dan juga petugas kesehatan yang bertugas di Pos Perbatasan Riau- Sumut wilayah Koramil 03/Bgs kembali memaksa kendaraan pemudik untuk putar balik. 

Hal ini seperti yang terlihat pada Sabtu (8/5) pagi,  dimana 10 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Bati Tuud, Peltu Edi Wiyanto bersama tim terpaksa memberikan tindakan tegas tersebut. 

Bahkan, setidaknya ada 6 unit mobil serta belasan kendaraan lain tersebut terpaksa putar haluan saat memasuki di dua pos penyekatan, yakni jalan lintas Riau-Sumut tepatnya depan Asmil Koramil 03/Ngs kepenghuluan Bagan Batu Barat dan pos penyekatan perbatasan tepatmya didepan rumah makan Bina Ria kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan hal tersebut. 

" Intinya, setiap orang maupun kendaraan baik yang masuk maupun yang keluar Rohil harus dilakukan pemeriksaan, terutama yang berkenaan dengan Prokes serta bukti rapid test antigen, " jelas Danramil. 

Dan jika tidak ada, lanjut Danramil lagi maka petugas akan memaksa kendaraan tersebut untuk kembali keasal. 

" Kalau memang lengkap tentu kita izinkan lewat,  tapi kalau tidak ya mau tidak mau harus kita suruh putar balik," terang Mendrofa. 

Hal ini menurutnya dilakukan guna mencegah sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

" Demi kesehatan dan keselamatan kita semua,  maka ada baiknya kita tunda dahulu mudik lebarannya. Hal ini agar penyebaran virus Covid-19 dapat kita tekan, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ