Babinsa Koramil 02/TP dan Tim Gabungan Periksa Para Pemudik

Jumat, 07 Mei 2021 - 15:12:47 WIB Cetak

RANTAUBAIS -- Petugas yang berjaga di pos pengamanan Ops Ketupat Lancang Kuning 2021 di kepenghuluan Rantau Bais,  kecamatan Tanah Putih terpaksa memberikan tindakan tegas kepada sejumlah pemudik. 

Hal ini seperti yang dibuktikan oleh personil Koramil 02/TP, Peltu Ilyas bersama dengan tim gabungan dari Polri,  tenaga kesehatan dan juga Satpol PP pada Jumat (7/5).

Dimana, seluruh pemudik yang melintas di depan posko tersebut harus menjalani pemeriksaan intensif dari tim gabungan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 

" Dan sejalan dengan adanya larangan mudik itu, maka setiap kendaraan yang melintas didepan posko tentu akan menjalani pemeriksaan terlebih dahulu, " ujar Danramil. 

Hal ini menurutnya dimaksudkan untuk mengantisipasi memblukdaknya penyebaran virus Covid-19. " Selain penegakkan Prokes, kegiatan yang kita lakukan di posko itu adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi pengguna jalan, " terang Jemirianto. 

Dan selain melakukan pemeriksaan, masih kata Danramil lagi petugas juga mendapati warga masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah. 

" Akibatnya, kepada para pelanggar sebanyak 10 orang itu kita berikan sanksi lisan," ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ