Polsek Panipahan Berikan Bantuan pada Pasien Covid-19 Serta Desinfektan Sekolah

Rabu, 05 Mei 2021 - 11:16:51 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap keluarga pasien positif Corona atau Covid-19, untuk itu Polsek Panipahan bersama dengan aparat pemerintah dan tim kesehatan memberikan bantuan sembako kepada keluarga warga yang terkonfirmasi positif covid. 

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi Kasat Sabhara Polres Rohil  Puskesmas dan tim gabungan lainnya pada Selasa (4/5)  memberikan bantuan sembako kepada 11 warga yang dikonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringakan beban ekomoni guna mencukupi kebutuhan sehari-hari, dan kami memberikan motiviasi kepada keluarga pasien agar tetap semangat serta patuhi protokol kesehatan untuk tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari” ujar Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan.

Dan selain memberikan bantuan, kegiatan tersebut juga sekaligus diwarnai dengan pemberian bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 baik dirumah warga yang terkonfirmasi maupun sekitar. 

" Ya kita juga melakukan penyemprotan desinfektan disekitar rumah warga dan sekitarnya serta ada dua sekolah yang juga tidak jauh dari rumah warga tersebut, " terang Boy. 

Rangkaian kegiatan tersebut menurut Kapolsek ditutup dengan pemberian masker kepada warga. " Kepada warga dan pengendara yang tidak menggunakan masker serta masyarakat  lainnya menjadi sasaran kita berikutnya dalam pembagian masker," ungkap Boy. 

Dan selain itu pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap menjalankan Prokes. " Dan kita juga menghimbau warga untuk tidak mudik lebaran. Hal ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya diwilayah hukum Polsek Panipahan, " ungkap Iptu Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ