PPKM di Jalan Lintas, Babinsa Koramil 02/TP dan Bhabinkamtibmas Tracking Warga

Senin, 03 Mei 2021 - 14:35:28 WIB Cetak

SIARANG-ARANG -- Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umum, serta mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, personil Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan tracking kepada warga masyarakat.

Dimana kegiatan tracking ini juga dilakukan sehubungan dengan pemberlakuan pelaksanaan Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Koramil 02/TP.

Dan setidaknya 6 orang warga yang melintas didepan Posko PPKM RT 03 RW 02 jalan lintas Pujud - Siarang-arang Dusun Pemukiman kepenghuluan Siarang-arang, kecamatan Pujud.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media pada Senin (3/5) membenarkan kegiatan tersebut. 

" Salah satu fungsi PPKM itu adalah dengan melakukan tracking kepada masyarakat. Dan inilah yang kami lakukan kegiatan tersebut," jelas Danramil. 

Dan dari kegiatan itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga menegur dan membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat berada diluar rumah. 

" Ya ada sekitar 6 orang warga yang kita tegur dan 2 orang tidak menggunakan masker.  Karena mereka tertangkap saat berada diluar tapi tidak menggunakan masker," terangnya. 

Menurut Danramil kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Koramil 02/TP.

" Dalam kegiatan itu kita juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan sistem 3M, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ