Babinsa Koramil 03/Bgs dan Tim Tegakkan Prokes di Tiga Titik

Ahad, 02 Mei 2021 - 10:46:16 WIB Cetak

BAGANBATU -- Lagi dan lagi..  Jajaran Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kali ini dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Ali J Tobing bersama dengan personil kepolisian dan Satpol PP kecamatan Bagan Sinembah. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (2/5) ini tim gabungan menyasar di tiga lokasi yang berbeda yakni Mall Suzuya, gereja HKBP Batu Mamak Bagan Batu dan jalan Sudirman Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah. 

Dan dari kegiatan tersebut,  tim gabungan kembali menemukan setidaknya 8 orang warga masyarakat yang tidak patuh prokes pada saat menjalankan aktivitas diluar rumah. 

" Akibatnya, terhadap warga yang melanggar Prokes itu kita berikan sanksi lisan dan kita minta untuk tidak mengulangi kesalahan serupa, " ujar Dandim 0324/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI. Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Menurutnya, kegiatan penegakan Prokes itu tetap rutin dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 didaerah perbatasan dan khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs.

" Mengingatkan warga masyarakat agar tetap menjalankan Prokes, mengingat kondisi saat sekarang ini perkembangan virus Covid masih sangat berbahaya bagi diri kita sendiri maupun orang lain, " terang Mendrofa. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga berharap kepada masyarakat agar tetap menjalankan Prokes dalam kehidupan sehari-harinya. 

" Biasakan menerapkan Prokes dengan sistem 3M dalam kehidupan kita agar kita terhindar dari bahaya virus tersebut, " harap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ