Bersama Warga, Babinsa Koramil 02/TP Mulai Lakukan Penanaman Nenas

Rabu, 28 April 2021 - 11:18:02 WIB Cetak

MAMUGO -- Setelah melalui proses pengolahan awal, kini bersama dengan warga masyarakat Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba mulai melakukan penanaman nenas secara bertahap. 

Dimana, nenas tersebut ditanam diatas lahan seluas 20 hektare dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percetakan dan pengolahan lahan ketahanan pangan. 

Dan selain ditanami nenas,  lahan yang terhampar diantara perbatasan Rokan Hilir - Dumai itu rencananya juga akan dijadikan lokasi budidaya tanaman nenas dan juga sayuran.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa pencetakan lahan ketahanan pangan itu adalah salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan khususnya dimasa pandemi Covid -19.

" Dan sisi lainnya adalah dengan pengolahan lahan kosong ini menjadi lahan produktif, kita juga bertujuan memberikan edukasi dan motivasi kepada warga masyarakat agar lebih kreatif demi menunjang perekonomian dimasa pandemi ini," ujar Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ