Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Bersihkan Lahan Tanaman Cabai

Rabu, 28 April 2021 - 11:14:39 WIB Cetak

SINTONG PUSAKA -- Guna mengantisipasi terjadinya krisis pangan dimasa pandemi Covid-19 ini serta mendukung program pemerintah, untuk itu jajaran Koramil 02/TP kembali melakukan pengolahan lahan kosong untuk menjadi lahan produktif. 

Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda T Sinambela yang didampingi oleh tiga orang warga masyarakat pada Rabu (28/4) melakukan pembersihan lahan ketahanan pangan yang ada di kepenghuluan Sintong Pusaka kecamatan Tanah Putih. 
Dimana Babinsa dan warga melakukan pembersihan terhadap rumput dan gulma yang tumbuh didalam parit bedengan lahan seluas 1 hektare yang ditanami cabai. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya kali ini kita bersama dengan warga masyarakat melakukan pengolahan lahan tidur atau lahan kosong yang ada di kepenghuluan Sintong Pusaka untuk ditanami cabai merah, " ujarnya. 

Disamping itu, lanjut Danramil lagi kegiatan pengolahan lahan kosong ini untuk menjadi lahan pertanian produktif juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat. 

" Intinya, kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk diolah menjadi lahan pertanian dengan ditanami sayuran atau nanas," terang Jemirianto. 

Hal ini menurut Danramil lagi guna mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan. " Khususnya dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.  Harapannya dengan kreatifnya masyarakat tentu akan dapat menunjang perekonomian keluarga, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ