Danramil 02/TP Hadiri Kegiatan Rakor Penanganan Covid-19 di Tanjung Melawan

Selasa, 27 April 2021 - 15:39:54 WIB Cetak

TANJUNGMELAWAN -- Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Virus Corona Disaese-19 atau covid -19, Danramil 02/TP ikut menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Upika  Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Dimana rakor yang dilaksanakan pada Selasa (27/4) itu dihadiri oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan,Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Kepsla Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan, Kepala MUI Tanah Putih Tanjung Melawan, para Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Usai rapat kepada awak media Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, rapat ini untuk menggiatkan kembali protokol kesehatan yang selama ini dianggap melonggar di wilayah Koramil 02/TP.

“Tentunya dengan melakukan kerjasama dengan pihak terkait, agar para satgas di kepenghuluan kembali menggiatkan Prokes dan apabila ada warga yang positif agar segera menghubungi pihak kesehatan yang ada,” kata Jemirianto.

Ia  berharap agar satgas dapat bekerja secara maksimal dengan melakukan deteksi dini, ada atau tidaknya yang terpapar dengan virus covid -19 itu.

Ia juga menyebutkan kegiatan tersebut melibatkan Kapolsek, Danramil, pemerintah kecamatan, seluruh Lurah kemudian kepala Puskesmas dan tim Kesehatan yang sudah dibentuk.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan efek terbaik dalam memerangi virus covid -19”, katanya.

Dalam arahannya Danramil 02/TP juga menghimbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan. " Mengingatkan pentingnya kita mentaati protokol kesehatan demi menjaga diri dan agar terbebas dari penyebaran virus Corona,” katanya. 

Dalam acara itu juga disertai dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) oleh Danramil dan Kapolsek kepada masing-masing peserta. Kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ