Danposramil 02/TP bersama Warga Laksanakan Pengolahan Lahan Ketahanan Pangan Terpadu

Selasa, 27 April 2021 - 15:38:50 WIB Cetak

PUJUD --- Guna mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya krisis pangan selama masa pandemi Covid -19, untuk itu jajaran Koramil 03/TP terus menggalakkan percetakan lahan ketahanan pangan.

Kali ini Danposramil 02/TP wilayah kecamatan Pujud, Peltu Ilyas bersama dengan warga masyarakat melaksanakan kegiatan pengolahan lahan ketahanan pangan terpadu.

Dimana lahan seluas 5 rante milik Idris H Nainggolan yang terletak di kepenghuluan Perkebunan Siarang-arang kecamatan Pujud tersebut ditanami dengan kacang tanah.

Dandim 0321/Rohil. Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP. Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya sekarang kita fokus pada progres penanaman budidaya kacang tanah, untuk itu kita bersama masyarakat melakukan pengolahan sampai perawatan juga harus dilakukan secara rutin, " jelasnya. 

Dan perawatan itu menurut Danramil juga perlu dilakukan untuk mengetahui perkembangan dari tanaman tersebut. 

“Tanaman semangka pada demplot ketahanan pangan terpadu tersebut memiliki luas 5 rante dan dikerjakan bersama dengan para petani tempatan ini memang membutuhkan perawatan intensif," jelasnya lagi. 

Dirinya juga berharap dengan rutinnya perawatan yang dilakukan, maka akan didapatkan hasil yang maksimal. " Sehingga hasilnya nanti dapat menopang perekonomian warga masyarakat khususnya para petani," harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ