Babinsa Koramil 02/TP dan Masyarakat Kembali Laksanakan Patroli Karlahut

Senin, 26 April 2021 - 14:56:33 WIB Cetak

SINTONG -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan kondusifitas, untuk itu jajaran Koramil 02/TP terus melakukan kegiatan patroli wilayah teritorial.

Dan salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut. Dimana,  kegiatan kali ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Zulkifli bersama masyarakat kepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan media melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto, Senin (26/4).

Menurut Danramil, bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif serta terbebas dari ancaman pembakaran lahan dan hutan di wilayah Koramil 02/TP

Menurut Danramil, bahwa peningkatan kegiatan patroli tersebut adalah bertujuan untuk mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh aksi pembakaran lahan. 

" Jadi dengan dilaksanakannya patroli ini,  maka kita akan tahu kondisi terkini yang ada disetiap wilayah Koramil 02/TP," ujar Danramil. 

Dan kendati dalam kegiatan itu tidak ditemukan titik api, namun menurut Danramil pihaknya tetap memberikan sosialisasi tentang larangan melakukan pembakaran kepada warga masyarakat. 

" Dan disamping itu kita juga mengajak kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga serta mengawasi kondisi kampung yang ada. Jika memang melihat atau mengetahui adanya pembakaran lahan, maka segera melapor kepada aparat terdekat, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ