Tegakkan Prokes di Gereja, Babinsa Koramil 03/Bgs Tegur 10 Jemaat

Ahad, 25 April 2021 - 10:44:33 WIB Cetak

BAGANBATU --- Dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19, jajaran Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan kegiatan penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dan kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (25/4) ini dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serda D Halawa langsung menyasar di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Batu Mamak,  Bagan Batu Kota,  kecamatan Bagan Sinembah.

Dimana, dalam kegiatan itu Babinsa melakukan pengawasan kepada seluruh jemaat yang akan melaksanakan ibadah dalam penerapan Prokes dengan 3M.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya semua ini kita laksanakan semata-mata ingin memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi ini. Serta kegiatan ini juga adalah upaya kita untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 diwilayah Koramil 03/Bgs," jelasnya. 

Dan dari kegiatan itu, lanjut Danramil lagi pihaknya terpaksa memberikan teguran secara lisan kepada jemaat yang kedapatan tidak memakai masker saat akan beribadah. 

" Ada sekitar 10 orang jemaat yang kita berikan sanksi teguran lisan.  Karena pada saat itu kedapatan tidak menggunakan masker," tegas Kapten Inf Y Mendrofa kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ