Pantau Karlahut, Babinsa Koramil 02/TP Laksanakan Patroli di Air Hitam

Kamis, 22 April 2021 - 13:02:30 WIB Cetak

PUJUD -- Guna memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif serta terbebas dari ancaman pembakaran lahan dan hutan untuk itu jajaran Koramil 02/TP kembali turun kedaerah-daerah terdalam. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Suratman. Dimana,  dengan menggandeng warga masyarakat, Babinsa melakukan patroli Karlahut.

Dan sebagai sasarannya dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (22/4) itu adalah disekitar perkebunan dan semak belukar yang ada di kepenghuluan Air Hitam,  kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa peningkatan kegiatan patroli tersebut adalah bertujuan untuk mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh aksi pembakaran lahan. 

" Jadi dengan dilaksanakannya patroli ini,  maka kita akan tahu kondisi terkini yang ada disetiap wilayah Koramil 02/TP," ujar Danramil. 

Dan kendati dalam kegiatan itu tidak ditemukan titik api, namun menurut Danramil pihaknya tetap memberikan sosialisasi tentang larangan melakukan pembakaran kepada warga masyarakat. 

" Dan disamping itu kita juga mengajak kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga serta mengawasi kondisi kampung yang ada. Jika memang melihat atau mengetahui adanya pembakaran lahan, maka segera melapor kepada aparat terdekat, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ