Babinsa Koramil 03/Bgs Rutin Lakukan Pemeliharaan Jamur Tiram

Rabu, 21 April 2021 - 12:09:29 WIB Cetak

BAGANBATU -- Di tengah merebaknya pandemi Covid-19, berbagai upaya usaha dapat dilakukan untuk menambah penghasilan ekonomi, seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Koramil 03/Bgs.

Dimana, selain menerapkan pengolahan lahan ketahanan pangan, kini Koramil 03/Bgs kembali membuat terobosan yaitu dengan membuat usaha budidaya jamur tiram rumahan.

Terinspirasi dari kebutuhan pasar dan masyarakat yang memerlukan jamur tiram dengan berbekal ilmu yang dimiliki yang didapat dari warga binaan, sejak beberapa pekan lalu dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di samping demplot pertanian ketahanan pangan tepat di belakang Makoramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan hal tersebut. 

Bahkan, terbukti dengan Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu G Pardosi yang pada Rabu (21/4) melakukan pengecekkan sekaligus perawatan intensif terhadap tanaman jamur tiram tersebut. 

Menurur Danramil, bahwa kegiatan pengolahan lahan ketahanan pangan ini adalah bertujuan untuk memberikan contoh dan edukasi kepada warga masyarakat terutama dimasa pandemi Covid-19.

" Karena dengan budidaya jamur tiram yang sudah berjalan tiga bulan tersebut, kini setiap harinya dapat menghasilkan income untuk membantu kebutuhan sehari hari dan hingga saat ini sudah menuai hasil yang cukup menjanjikan. Selain dapat mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga, juga bisa bermanfaat  bagi masyarakat setempat yang membutuhkanya," ungkap Danramil.

Dengan sistem bergantian, para Babinsa Koramil 03/Bgs setiap hari mengurus dan merawat jamur tiram tersebut agar selalu terpantau perkembangannya.

" Cara budidaya jamur tiram yang paling penting yaitu dengan mengetahui syarat tumbuh jamur tiram. Dengan mengetahui syarat tumbuh jamur tiram, maka jamur tiram akan tumbuh dengan maksimal, " jelas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ