Babinsa Koramil 02/TP dan Tim Gabungan Tindak Belasan Pengunjung Pasar

Rabu, 21 April 2021 - 11:04:18 WIB Cetak

SINTONG -- Empat orang anggota Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu Ilyas bersama dengan aparat kepolisian pada Rabu (21/4) mendatangi Pasar Rabu kepenghuluan Sintong, kecamatan Tanah Putih. 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menegakkan protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi munculnya cluster baru penyebaran Covid-19. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya untuk kegiatan penegakkan Prokes kali ini sasaran kita adalah para pengunjung dan pedagang yang ada di pasar Rabu,  kepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih," jelasnya. 

Dan dari kegiatan itu, lanjut Danramil lagi tim gabungan memberikan teguran kepada belasan orang warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. 

" Dan kepada warga lainnya, kita juga memberikan himbauan dan pemahaman seputar protokol kesehatan secara umum, yakni selalu mencuci tangan dan menggunakan masker serta menjaga jarak, " terang Jemirianto. 

Hal ini dilakukan menurut Danramil adalah sebagai upaya pencegahan akan penularan virus Covid-19. " Jika semuanya tertib dan patuh akan  Prokes, maka virus Covid-19 diharapkan cepat berlalu, " harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ