Operasi Yustisi Malam Hari, Tim Gabungan Tegur 5 Pelanggar Prokes

Selasa, 20 April 2021 - 21:51:20 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid -19, untuk kesekian kalinya jajaran TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan penertiban dilapangan. 

Dan kali ini tim gabungan melaksanakan kegiatan operasi yustisi pada Selasa (20/4) malam didua lokasi yang berbeda, yakni depan SDN 001 Bagan Batu Kota dan komplek Suzuya Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah. 

Selain melaksanakan penegakkan Prokes, tim gabungan ini juga melakukan sosialisasi atau himbauan Pencegahan Penyebaran  Virus Corona (Covid-19) dan Sosialisasi sangsi melanggar Pergub no. 55 Tahun 2020 dan Perbup No. 52 Tahun 2020 kepada masyarakat Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik membenarkan kegiatan tersebut. 

"Ya kita bersama dengan rekan-rekan dari TNI dan Satpol PP kembali melaksanakan sosialisasi dan himbauan wajib menggunakan masker dan protokol kesehatan kepada masyarakat," ujar Indra. 

Dan dari kegiatan tersebut, lanjutnya lagi tim gabungan memberikan tindakan tegas berupa sanksi kepada 5 orang warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

"Kita juga memberikan sanksi lisan sebanyak 5 orang, khususnya bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker," terang Indra kembali. 

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan menurut mantan Kapolsek Bantan Bengkalis ini dengan tujuan mensosialisasikan Program Kebiasaan Baru dengan menerapkan 3 M dan 1 T serta penggunaan masker kepada seluruh masyarakat serta memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Juga mensosialisasikan program New Normal dengan kebiasaan 3 M 1 T yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun dengan menggunakan bahasa yang dapat dimengerti masyarakat.

"Ini adalah upaya agar masyarakat melakukan kebiasaan 3M 1T guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah," tegas Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ