Mantap... Hasil Panen Perdana Hidroponik Diserahkan ke Warga Terpapar Covid-19

Selasa, 20 April 2021 - 16:28:59 WIB Cetak

Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi bersama stakeholder saat memperlihatkan hasil hidroponik di lahan ketahanan pangan

PANIPAHAN -- Lahan ketahanan pangan yang diolah dengan sistem Hidroponik milik Polsek Panipahan pada Selasa (20/4) memasuki masa panen perdana. 

Dimana, lahan ketahanan pangan yang dibawah binaan Bhabinkamtibmas Panipahan itu sejak awal ditanami dengan tanaman Sawi Kaila.

Bahkan, kegiatan panen perdana itu dipimpin oleh Kapolsek Panipahan. Iptu Boy Setiawan SAP Msi yang didampingi oleh personil, juga dihadiri oleh TNI, Datuk Penghulu Panipahan,  Edi Syahrial SKep, serta Kepala Puskesmas Panipahan,  dr Nanang Wiria. 

Akan tetapi,  sayuran Hidroponik hasil ketahanan pangan justru diserahkan kepada 4 orang warga yang terpapar covid-19 di kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Dimana, keempat warga yang terpapar Covid-19 tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dirumah dengan pengawasan dari Satuan Tugas (Satgas). 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi kepada media membenarkan kegiatan tersebut. 

" Alhamdulillah, seluruh hasil lahan ketahanan pangan kita ini kita serahkan kepada empat orang warga kita yang saat ini menjalani isolasi mandiri," jelas Boy. 

Dan selain itu, lanjut Kapolsek lagi kepada masingm-masing pasien isolasi mandiri juga diberikan bantuan lain. " Ya selain sayuran hasil lahan ketahanan pangan, kita juga ada memberikan bantuan beras dan juga susu," terang Boy kembali. 

Disamping itu, masih kata mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi hasil panen perdana lahan ketahanan pangan itu juga dibagikan kepada warga lainnya. 

" Selanjutnya lagi hasil lahan ketahanan pangan itu juga dibagikan kepada warga masyarakat sekitar Pos Bhabinkamtibmas Panipahan," tegas Boy Setiawan. 

Menurut Kapolsek, bahwa kegiatan itu adalah sebagai bentuk kepedulian Polsek Panipahan terhadap masyarakat yang terpapar covid-19 khususnya di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

" Dan kita juga menghimbau agar Pasien Covid-19 tetap melakukan isolasi mandiri sehingga mencegah penularan di Kecamatan Pasir Limau Kapas," harap Iptu Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ