Amankan Wilayah dari Karlahut, Babinsa dan Warga Aktifkan Patroli

Selasa, 20 April 2021 - 12:05:36 WIB Cetak

MAMUGO -- Kendati sampai sejauh ini tidak ada ditemukan titik api yang disebabkan oleh aksi pembakaran lahan, namun hal itu tak menyurutkan jajaran Koramil 02/TP untuk melakukan pemantauan. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba. Dimana dengan menggandeng warga masyarakat serta Masyarakat Peduli Api (MPA) kembali melaksanakan patroli Karlahut.

Tim Satgas posko 05 Kecamatan Tanah Putih ini pada Selasa (20/4) menyusuri semak belukar yang ada di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengamankan wilayah Koramil 02/TP dari Karlahut, terutama didaerah perbatasan Rokan Hilir - Dumai - Bengkalis ini," jelas Danramil. 

Dimana,  lanjut Danramil lagi setiap melaksanakan patroli pihaknya juga selalu memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat.

" Intinya, kita ingin bahwa seluruh petani atau pemilik kebun tidak lagi melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar. Sehingga daerah kita ini bebas dari Karlahut," harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ