Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 03/Bgs Lakukan Penyemprotan Tanaman Cabai

Selasa, 20 April 2021 - 10:41:03 WIB Cetak

BASIRA -- Dalam rangka mendukung program pemerintah guna mengantisipasi terjadinya krisis pangan, maka Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs terus melaksanakan pengolahan lahan ketahanan pangan.

Dan kali ini Babinsa Koramil 03/Bgs, Serka Salamun mulai melakukan penyemprotan kembali terhadap tanaman cabe yang ditanam di lahan ketahanan pangan.

" Lahan ketahanan pangan yang ditanami cabe mulai kita semprot agar terhindar dari ancaman hama," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Selasa (20/4).

Menurut Danramil bahwa penyemprotsn itu dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal dari tanaman. " Selain akan membuat tanaman terbebas dari hama, tentunya juga akan dapat membangkitkan bunga dan bakal buah yang maksimal," terangnya kembali. 

Pengolahan lahan ketahanan pangan ini juga dilakukan untuk menopang perekonomian warga masyarakat. " Dan selain itu juga untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada warga agar dapat memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif, " tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ