Semarakkan Ramadhan, Babinsa Koramil 02/TP Tarawih dan Tadarus Bersama Masyarakat

Sabtu, 17 April 2021 - 14:26:24 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Guna meningkatkan keimanan serta membuat semarak bulan suci Ramadhan 1442 H ini jajaran Koramil 02/TP terus bersama-sama dengan masyarakat. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh 3 orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda Suyanto pada Jumat (16/4) malam bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan ibadah sholat Tarawih.

Bahkan sebelum pelaksanaan sholat tarawih,  Babinsa Koramil 02/TP juga melakukan pengawasan terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada seluruh jemaah. 

Dan usai melaksanakan sholat, personil Koramil 02/TP juga kembali melanjutkan ibadahnya dengan membaca Al-Quran (Tadarusan) bersama dengan masyarakat lainnya. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyambut positif dengan kegiatan tersebut.

" Ya memasuki bulan puasa ramadhan ini, personil juga aktif melaksanakan ibadah. Bahkan personil kita juga selain sholat Tarawih juga sekaligus tadarusan di mushola Al-Ikhlas yang terletak di jalan Pematang Puna kecamatan Tanah Putih, " ujarnya. 

Selain meningkatkan keimanan, lanjut Danramil lagi dengan berbaurnya bersama dengan masyarakat, maka akan semakin tercipta situasi yang kondusif di daerah perbatasan. 

" Berbagai bentuk kemanunggalan TNI itu,  dan salah satunya adalah dengan melaksanakan ibadah bersama masyarakat. Dengan demikian, maka keakraban dan kekeluargaan akan semakin terasa didaerah kita ini, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ