Babinsa Koramil 02/TP dan Tim Kesehatan Kembali Lakukan Tracking

Jumat, 16 April 2021 - 13:18:19 WIB Cetak

PUJUD -- Untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 02/TP, Kopka M Lubis bersama dengan tim kesehatan yang meliputi dokter serta Bidan Desa melaksanakan kegiatan tracking Pasien Covid-19. 

Dan kali ini Tim Gugus percepatan penangan Covid-19 pada Jumat (16/4) ini adalah melakukan tracking terhadap warga masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Tracking ini sangat penting untuk dilaksanakan.

" Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Selain itu tracking ini untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19 dengan orang yang berada di dekatnya," jelasnya. 

Kendati dalam kegiatan itu tidak ditemukan adanya warga yang terpapar Covid-19, namun pihaknya tetap menekankan kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan.

" Jika ditemukan, tentu kita meminta masyarakat yang terpapar agar segera isolasi mandiri dan tetap menjaga kesehatan. Namun,  syukurnya semuanya aman dari Covid-19," terang Jemirianto. 

Dan selain itu dirinya juga mengingatkan warga agar senantiasa mengonsumsi makanan yang bergizi dan menghimbau agar masyarakat sekitar tidak perlu gelisah dan jangan mengucilkan warga yang positif terpapar covid-19.

" Yang terpenting masyarakat tetap selalu mematui protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan mengunakan sabun," tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ