Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Sisir Sekapas

Kamis, 15 April 2021 - 11:04:47 WIB Cetak

SEKAPAS -- Babinsa Koramil 02/TP, Praka Nichko Fernando bersama dengan empat orang warga masyarakat pada Kamis (15/4) pagi menyisir didaerah Kepenghuluan Sekapas,  kecamatan Tanah Putih. 

Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa daerah binaannya tetap aman dan terbebas dari ancaman kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya walaupun sekarang belum memasuki musim panas, namun kita harus tetap rutin melaksanakan patroli Karlahut. Hal ini adalah sebagai langkah pencegahan, " jelasnya. 

Dan kendati tidak ditemukan titik api, namun tim Satgas Posko 05 kecamatan Tanah Putih itu menurut Danramil juga melakukan sosialisasi tentang larangan dan dampak kebakaran hutan. 

" Kita juga memberikan pemahaman dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan larangan melakukan pembakaran lahan dan hutan itu, " terang Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ