Cegah Terjadi Penyebaran Covid-19 Polsek Bagan Sinembah Dirikan 3 Posko PPKM di Wilkumnya

Selasa, 13 April 2021 - 12:45:12 WIB Cetak

BAGANBATU-Ditengah Wabah Pandemi Covid-19 saat ini, Kepolisian Sektor Bagan Sinembah, Polres Rokan Hilir Mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di 3 titik wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah.selasa (13/04)
 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK saat di konfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo, SH SIk mengatakan tujuan kegiatan ini guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19.
 
"Dengan adanya Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini selain dapat menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah juga dapat menciptakan stabilitas keamanan saat masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainya,"terang Kapolsek.
 
Dijelaskan Indra nantinya Posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini memiliki 4 aspek penting di Kepenghuluan maupun Kelurahan yakni pencegahan, penanganan,pembinaan dan pendukung.
 
"Aspek pencegahan terdiri Sosialisasi penerapan 3M (Memakai Masker,Menjaga Jarak dan Mencuci tangan) serta pembatasan mobilitas,"Jelasnya.
 
Dilanjutkan oleh Kapolsek Bagan Sinembah dalam pelaksanaan Posko PPKM nantinya lebih mengedepankan Aspek pencegahan dengan cara penerapan Protokol kesehatan bagi masyarakat,"dalam hal penanganan nantinya akan mengimplementasikan 3T(Testing,Tracking dan Treatment) dengan sistem berkoordinasi dengan dinas Kesehatan,"bebernya.
 
Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik menyebutkan Adapun titik berdirinya Posko PPKM yaitu di Kepenghuluan Bagan batu kota, kepenghuluan Balam Jaya dan Kepenghuluan Bagan Manunggal.
 
"Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing tersebut bertanggung jawab atas pelaksanaannya dan bersinergi dengan Bhabinsa serta Petugas Kepenghuluan atau kelurahan masing-masing,"Tuturnya
 
Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Bagan Sinembah Mengajak kepada seluruh masyarakat mendukung keberadaan Posko PPKM dan tetap disiplin dalam menjalankan prokes,"tetap 3M sembari menungu jadwal program Vaksinasi yang saat ini sedang di persiapkan oleh pemerintah,"Pungkasnya(Ndri)
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ