Bersama Perusahaan, Babinsa Koramil 02/TP Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla

Senin, 12 April 2021 - 15:25:23 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Guna mengantisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) diwilayah daerah binaannya, untuk itu jajaran Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut. 

Dan kali ini dengan melibatkan unsur perusahaan PT Ruas Utama Jaya (RUJ), dua orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Praka Nichko Fernando pada Senin (12/4) langsung turun kelapangan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya walaupun sekarang belum memasuki musim panas, namun kita harus tetap rutin melaksanakan patroli Karlahut. Hal ini adalah sebagai langkah pencegahan, " jelasnya. 

Dan kendati tidak ditemukan titik api, namun tim Satgas Posko 05 kecamatan Tanah Putih itu menurut Danramil juga melakukan sosialisasi tentang larangan dan dampak kebakaran hutan. 

" Kita juga memberikan pemahaman dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan larangan melakukan pembakaran lahan dan hutan itu, " terang Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ