Babinsa Koramil 02/TP Ingatkan Warga Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

Ahad, 11 April 2021 - 15:23:35 WIB Cetak

MAMUGO --- Untuk kesekian kalinya jajaran Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP memberikan pemahaman dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba pada saat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di jalan Lestari kepenghuluan Mamugo, kecamatan Tanah Putih. 

Dengan melibatkan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan warga masyarakat, Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba kembali melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut. 

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan disekitar daerah perbatasan Rokan Hilir - Dumai tersebut. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya walaupun sekarang belum memasuki musim panas, namun kita harus tetap rutin melaksanakan patroli Karlahut. Hal ini adalah sebagai langkah pencegahan, " jelasnya. 

Dan kendati tidak ditemukan titik api, namun tim Satgas Posko 05 kecamatan Tanah Putih itu menurut Danramil juga melakukan sosialisasi tentang larangan dan dampak kebakaran hutan. 

" Kita juga memberikan pemahaman dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan larangan melakukan pembakaran lahan dan hutan itu, " terang Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ