Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02/TP Bantu Petani Budidaya Semangka

Ahad, 11 April 2021 - 15:22:21 WIB Cetak

SINTONG -- Pasca dilakukan penyemprotan insektisida pada beberapa waktu lalu, kini Babinsa Koramil 02/Tp, Serma Suyaka kembali melaksanakan perawatan intensif terhadap tanaman budidaya semangka. 

Dan kali ini Babinsa juga turut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Putih untuk membantu membersihkan dan merawat tanaman semangka yang ada di kepenghuluan Sintong Induk kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil. Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP. Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya setelah dilakukan penyemprotan, maka perawatan juga harus dilakukan secara rutin. Hal ini guna mendapatkan hasil yang maksimal kedepannya, " ujarnya. 

Dan perawatan itu menurut Danramil juga perlu dilakukan untuk mengetahui perkembangan dari tanaman tersebut. 

“Tanaman semangka pada demplot ketahanan pangan terpadu tersebut memiliki luas 2 hektare dan dikerjakan bersama dengan para petani tempatan ini memang membutuhkan perawatan intensif," jelasnya lagi. 

Dirinya juga berharap dengan rutinnya perawatan yang dilakukan, maka akan didapatkan hasil yang maksimal. " Sehingga hasilnya nanti dapat menopang perekonomian warga masyarakat khususnya para petani," harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ