Personil Polsek Panipahan Amankan Ibadah di Gereja

Ahad, 11 April 2021 - 13:43:21 WIB Cetak

PANIPAHAN --  Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya proses ibadah para umat Kristiani, untuk itu jajaran Polsek Panipahan menurunkan personil untuk melakukan pengamanan. 

Kali ini setidaknya 5 orang personil Polsek Panipahan bergerak untuk melakukan pengamanan di dua gereja,  yakni masing-masing gereja HKBP Panipahan Resort Bagansiapi-api yang terletak di jalan Gereja kepenghuluan Panipahan dan  gereja Katolik Santo Yohanes,  kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

Menurut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini,  bahwa pengamanan tersebut dilakukan adalah bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang tengah menjalankan ibadah.

" Intinya, kita ingin memberikan keamanan dan kenyamanan kepada semua warga masyarakat, khususnya kepada umat Nasrani yang tengah melaksanakan ibadah di gereja, " jelas Boy. 

Dan selain itu, lanjutnya lagi pihaknya juga sekaligus melaksanakan kegiatan penegakkan Prokes kepada seluruh jemaat dan pengurus gereja. 

" Kita juga melakukan penegakkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Jemaat dan Pengurus Gereja untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir atau dengan Hand Sanitizer, serta menjaga jarak, baik ketika sebelum, sesaat  dan setelah melaksanakan Ibadah didalam gereja," terang Boy Setiawan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ