Personil Polsek Bagan Sinembah Gelar Pengamanan di 5 Gereja Kebaktian Paskah Minggu Kedua

Ahad, 11 April 2021 - 12:58:02 WIB Cetak

BAGANBATU-Dalam rangka menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan untuk kegiatan ibadah Minggu kedua Paskah di 5 gereja mendapat pengaman dari Personil Polsek Bagan Sinembah,Minggu (11/04)

Data yang berhasil di himpum awak media  sebanyak 10 personil Polsek Bagan Sinembah dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

"Benar sebanyak 10 personil kami turunkan untuk mengamankan Ibadah Minggu kedua Paskah di 5 gereja yang ada di Bagan Batu."Ucap Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik.

Lebih lanjut Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik mengatakan kegiatan kebaktian hari minggu paskah guna memperingati wafat Isa Al-Masih masih merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan umat kristiani.

"Dengan hadirnya personil Polsek Bagan Sinembah semoga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beribadah sekaligus menghimbau agar seluruh jemaat tetap menerapkan prokes dalam beribadah,"tutur Indra.

Dirinya juga menyampaikan sebelum sebelum acara kebaktian di laksanakan seluruh ruangan yang ada di lima gereja tersebut diseterilkan dan tidak ditemukan benda atau barang yang mencurigakan dan berbahaya.

"Seluruh ruangan di periksa oleh personil Polsek Bagan Sinembah dan semua dalam kondisi aman tidak ditemukan benda yang mencurigakan dan berbahaya, termasuk jemaat di wajibkan tetap patuhi protokol kesehatan,"ungkap Kapolsek.

Dari keseluruhan gereja yang mendapat pengamana yaitu Gereja Katolik Santa Maria Jalan Kolam Kepenghuluan Bagan Batu, Gereja GMI Sion Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota HKBP Hang Tuah Jalan Hang Tuah Bagan BatuHKBP Batu Mamak Bagan Batu Jalan Perjuangan Kelurahan Bagan Batu KotaHKBP resort Bagan Batu Jalan Gereja Kelurahan Bagan Batu Kota semua dalam keadaan aman dan terkendali.(Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ