Ciptakan Kamtibmas, Polsek Bagan Sinembah Kembali Laksanakan KRYD

Ahad, 11 April 2021 - 12:32:55 WIB Cetak

Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan kepada pengunjung cafe dan pakter tuak saat melaksanakan KRYD

BAGANBATU -- Guna menciptakan situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman, untuk itu jajaran Polsek Bagan Sinembah kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Dimana, kegiatan yang di pimpin oleh Panit I Sabhara Polsek Bagan Sinembah,  Ipda M Pasaribu pada Sabtu (10/04) malam itu dikonsentrasikan pada 2 titik yakni, pakter tuak Putri Mandu Amas dan di Cafe Bona Pasogit perbatasan di jalan Lintas Riau-Sumut Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya kegiatan KRYD ini kembali kita laksanakan pada malam hari dengan tujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat," jelas Indra. 

Dirinya juga menjelaskan kepada seluruh pengunjung cafe dan pakter tuak agar tidak membawa kendaraan dalam kondisi mabuk. " Kemudian kepada pengunjung ya g berada di cafe untuk tidak berkendara apabila sedang dalam keadaan mabuk," terang Kompol Indra.

Selain mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, bahwa dalam kegiatan KRYD itu menurut Kapolsek seluruh personil juga memberikan pemahaman dan himbauan kepada warga masyarakat agar patuh protokol kesehatan. 

" Kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker maka akan kita berikan sanksi. Dimana para pelanggar kita minta untuk tidak mengulangi hal serupa. Ini semua kita lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19," tegas Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ