Babinsa Koramil 02/TP, MPA dan Masyarakat Laksanakan Patroli Karlahut

Sabtu, 10 April 2021 - 12:49:45 WIB Cetak

MAMUGO --- Dengan melibatkan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan warga masyarakat, Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba kembali melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut. 

Dan untuk kesekian kalinya kepenghuluan Mamugo, kecamatan Tanah Putih sebagai lokasi kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (10/4) itu. 

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan disekitar daerah perbatasan Rokan Hilir - Dumai tersebut. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya walaupun sekarang belum memasuki musim panas, namun kita harus tetap rutin melaksanakan patroli Karlahut. Hal ini adalah sebagai langkah pencegahan, " jelasnya. 

Dan kendati tidak ditemukan titik api, namun tim Satgas Posko 05 kecamatan Tanah Putih itu menurut Danramil juga melakukan sosialisasi tentang larangan dan dampak kebakaran hutan. 

" Kita juga memberikan pemahaman dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan larangan melakukan pembakaran lahan dan hutan itu, " terang Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ