Tracking Bersama Tim Kesehatan, Danposramil 02/TP Swab 9 Orang Warga

Sabtu, 10 April 2021 - 12:47:25 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Danposramil 02/TP wilayah kecamatan Tanjung Medan, Pelda Andri Cahyono yang mendampingi bersama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Tanjung Medan, kecamatan Tanjung Medan kembali melaksanakan tracking Pasien Covid-19. 

Namun kegiatan tracking kali ini, Tim Satgas percepatan penangan Covid-19 ini melakukan pemeriksaan dengan pengambilan swab terhadap sekitar 9 orang warga masyarakat kecamatan Tanjung Medan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Tracking ini sangat penting untuk dilaksanakan.

" Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Selain itu tracking ini untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19 dengan orang yang berada di dekatnya," jelasnya. 

Dan dalam kegiatan itu, lanjut Danramil lagi pihaknya melakukan swab terhadap 9 orang warga.  " Ya ada 9 orang warga kita ambil swab nya, karena diduga telah kontak dengan pasien Covid-19," terangnya. 

Dirinya juga mengaku bahwa uji swab tersebut baru akan diketahui beberapa hari kedepan. " Karena uji swab itu langsung kita kirim ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dan beberapa hari kemudian setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium baru akan kita temukan hasilnya, " ungkap Jemirianto.

Namun demikian, pihaknya tetap menekankan kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan. " Jika ditemukan, tentu kita meminta masyarakat yang terpapar agar segera isolasi mandiri dan tetap menjaga kesehatan. Namun,  syukurnya semuanya aman dari Covid-19," terang Jemirianto. 

Dan selain itu dirinya juga mengingatkan warga agar senantiasa mengonsumsi makanan yang bergizi dan menghimbau agar masyarakat sekitar tidak perlu gelisah dan jangan mengucilkan warga yang positif terpapar covid-19.

" Yang terpenting masyarakat tetap selalu mematui protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan mengunakan sabun," tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ