Personil Koramil 03/Bgs Lakukan Penegakkan Prokes di Acara Wisuda STAI Rokan

Sabtu, 10 April 2021 - 11:32:28 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan berdampak dengan munculnya cluster baru, untuk itu puluhan personil Koramil 03/Bgs melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan (Prokes) pada acara wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam Rokan (STAI Rokan).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakili Bupati Rokan Hilir,  Drs H Jamiluddin tersebut dilaksanakan pada Sabtu (10/4) di Ballroom Hotel Bintang Mulya Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah sebaga lokasi kegiatan.

Dalam penegakkan Prokes ini personil Koramil 03/Bgs juga dilakukan oleh petugas dari Polsek Bagan Sinembah dan Puskesmas Bagan Batu. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya hari ini kita bersama dengan Polsek dan Puskesmas Bagan Batu melaksanakan kegiatan penegakan Prokes pada acara wisuda STAI Rokan di Ballroom Hotel Bintang Mulya Bagan Batu, " jelasnya. 

Dan penegakkan Prokes tersebut menurut Danramil perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan yang dapat berdampak dengan munculnya cluster baru. 

" Jadi selain menerapkan protokol kesehatan, kepada para mahasiswa yang di wisuda bersama keluarganya juga pengunjung lainnya tetap harus menjalani pemeriksaan sebelum masuk kedalam ruangan acara, " terang Mendrofa. 

Hal ini menurutnya dimaksudkan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid -19. " Kita tidak ingin ada kasus baru dari kegiatan itu, maka sejak dini kita lakukan pemeriksaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs," ungkap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ