Komsos Bersama Warga, Babinsa Koramil 03/Bgs dan Bhabinkamtibmas Bahas Goro Jelang Ramadan

Jumat, 09 April 2021 - 11:53:32 WIB Cetak

BASIRA --- Menjelang datangnya bulan suci ramadhan, Babinsa Koramil 03/Bgs, Kopda Karyono bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Dimana, komsos kali ini dilakukannya bertemu langsung dengan tokoh masyarakat kelurahan Bagan Sinembah Kota,  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Arman.

Dan dalam kegiatan Komsos itu Babinsa mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menggalakkan kembali budaya gotong royong (goro), terutama menjelang bulan suci ramadhan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Jumat (9/4) membenarkan.

" Dalam Komsos kali ini kita mengajak dan mengingatkan warga masyarakat tentang arti gotong royong, terutama menjelang datangnya bulan suci ramadhan," jelasnya. 

Maksudnya, lanjut  Danramil lagi pada saat menjalankan ibadah puasa kondisi kampung sudah bersih, sehingga masyarakat juga akan merasa nyaman.

" Jika kampung sudah bersih dan rapi, tentu warga masyarakat pada saat melaksanakan ibadah puasa juga menjadi nyaman," terangnya kembali. 

Selain itu Danramil juga mengimbau kepada warga agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol Kesehatan selama menjalankan ibadah puasa. 

" Ikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, yakni khususnya dalam usaha memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19," himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ