Mantap..Tim SumbeR Tanjung Medan Bangun RLH Untuk Bapak Rukis

Jumat, 09 April 2021 - 10:54:35 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN- Proses Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) ke 8 untuk keluarga Bapak Rukis (64) dari Tim Solidaritas Umat Berbagi (SumbeR) Tanjung Medan yang sempat tertunda satu bulan mulai kembali di kerjakan.

Pelaksanaan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) tersebut dimulai hari ini Jumat (09/04) dengan cara melakukan pembongkaran rumah lama milik Bapak Rilis di Dusun Simpang Buntal Kepenghuluan Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir.

Ketua Tim SumbeR Kecamatan Tanjung Medan M.Jauhari didampingi Bendahara SumbeR, Sahran mengatakan seharusnya pelaksanaan pembangunan RLH  dan pembokaran rumah lama dilaksanakan bulan lalu tetapi ada beberapa kendala teknis dan non teknis menyebabkan tertunda hingah satu bulan.

"Memang sempat terjadi keterlambatan dari waktu yang sudah kita tentukan karena kekurangan dari segi material bangunan dan tenaga tukang juga menjadi kendala tetapi Alhamdullilah hari ini sudah dapat kita mulai proses Pembangunanya,"Ucap Ketua SumbeR Tanjung Medan yang akrab disapa bang Kijok ini.

Kijok menyampaikan dengan kebersamaan Tim SumbeR Tanjung Medan yakin Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) milik Bapak Rukis ditargetkan selesai secepatnya sesuai dengan waktu yang di tentukan.

"Insya Allah semoga berjalan sesuai dengan rencana pembangunan RLH akan selesai sebelum lebaran sehingah bapak Rukis sekeluarga bisa menikmati rumah baru di momen hari yang Fitrih nantinya,"Ucap M Jauhari.

Dirinya juga menyampaikan saat ini Tim SumbeR Tanjung Medan  hingah saat masih mengumpulkan donasi dikarenakan ada beberapa matrial pembangunan RLH tersebut yang belum tersedia dan kurang.

"Semua ini demi umat jadi kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk beramal dengan berdonasi pembangunan RLH ini karena ada beberapa matrial yang belum tersedia yaitu Seng (Atap) masih kurang 3 Kodi,Semen, Besi angker 15 batang serta biaya tukang,"terangnya dengan nada optimis semua itu dapat terpenuhi karena kegigihan Tim dalam menggalang donasi.

Sebelum mengakhiri pembicaraan dengan awak media M.Jauhari menyampaikan jargon SumbeR,"Ketika Semua bersinergi akan muda kerja mulia ini,"Pungkasnya (Zul)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ