Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Program Babinsa Berkibar

Kamis, 08 April 2021 - 11:41:33 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Kodim 0321/Rohil melalui Babinsa Koramil 02/TP terus menggalakkan program Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar (Berkibar).

Hal ini seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TP, Kopda Bobi Ertanto yang melaksanakan program berkibar kepada para siswa dengan memberikan pelayanan berbagi internet/Wifi Gratis dalam mendukung Program belajar Daring bagi siswa yang terdampak pandemi covid-19 khususnya bagi anak warga kurang mampu.

Program berkibar tersebut dilaksanakan di wilayah kepenghuluan Akar Belingkar, kecamatan Tanjung Medan dan diikuti oleh siswa SMP serta siswa SD.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, program Berkibar ini merupakan program yang tengah di galakkan TNI dalam membantu para siswa dalam mengikuti belajar secara daring.

" Dimasa pandemi yang tengah melanda saat ini terangnya, salah satu kebijakan pemerintah khusus kepada siswa sekolah yaitu dengan pola belajar Daring (Dalam Jaringan)," ujarnya. 

Menurut Danramil, kegiatan itu juga dilakukan dengan berbagai pola tertentu. " Misalnya tentu ada permasalahan bagi orang tua siswa yang tidak memiliki Handphone Android, keterbatasan jaringan maupun paket internet," terangnya kembali. 

Dan melihat kondisi seperti itu, Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP melaksanakan Program Babinsa Berkibar ( Berbagi Internet Belajar). Program ini adalah memberikan layanan internet gratis kepada siswa.

“Program Babinsa Berkibar ini akan membantu orang tua dan siswa untuk mendapatkan akses internet secara gratis untuk mendukung belajar Daring,” pungkas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ