Lagi Bersama Tim, Koramil 03/Bgs Laksanakan Penegakkan Prokes

Kamis, 08 April 2021 - 10:26:10 WIB Cetak

BAGANBATU -- Untuk kesekian kalinya Tim gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di kawasan kota Bagan Batu,  kecamatan Bagan Sinembah.

Dimana, kegiatan yang dilakukan dalam rangka bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 itu setidaknya melibatkan 2 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Syahruddin.

Selain menyasar pada para pengendara, kegiatan penegakkan Prokes itu juga menyasar pada pengelola atau pelaku usaha yang ada disekitar lokasi kegiatan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya dari kegiatan yang di laksanakan hari ini, kita berhasil menindak tegas kepada sekitar 10 orang pelanggar Prokes, " jelasnya. 

Dimana, lanjutnya lagi puluhan pelanggar ini terpaksa ditindak karena kedapatan tidak memakai masker saat berada diluar rumah. 

" Dan kepada para pelanggar ini kita berikan sanksi lisan dan sanksi tertulis. Dimana harapannya agar kedepannya mereka tidak lagi mengabaikan Prokes khususnya saat berada di luar rumah, " terang Danramil. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga kembali mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap mengutamakan prokes dalam kehidupan sehari-harinya.

" Biasakanlah untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola 3M,  yakni mencuci tangan  menjaga jarak serta menggunakan masker. Ini semua untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19," himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ