Hijaukan Kampung, Babinsa Koramil 02/TP Bersama Aparat Pemerintah dan Dishut Tanam Pohon

Selasa, 06 April 2021 - 12:51:12 WIB Cetak

SIDINGINAN -- Babinsa 02/TP, Sertu Sulaiman Hasibuan dan jajaran perangkat kelurahan Sidinginan serta Dinas Kehutanan (Dishut) dan sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi tanam pohon. 

Penanaman pohon itu dilakukan pada Selasa (6/4) dengan sasaran di sekitaran lapangan sepakbola Hasan Husin kelurahan Sidinginan kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyebutkan, pihaknya sangat mendukung gerakan menanam pohon guna menjaga kelestarian lingkungan.

" Jelas kita dukung penuh kegiatan itu.  Karena program menanam pohon dan penghijauan itu penting dan harus dilakukan,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat, pentingnya menjaga alam dan melestarikan lingkungan dengan menanam pohon serta menjaga kelestarian hutan dan lahan. 

“Mari bersama-sama menjaga alam, minimal, menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi juga kita berupaya menjaganya,” pungkas Kapten Arh Jemirianto.

Danramil juga mengatakan, gerakan tanam pohon bukan hanya seremonial belaka, namun salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

"Harapan saya, semua elemen saling mendukung, termasuk masyarakat kelurahan Sidinginan. Kami harus memahamkan mereka jangan sampai pohon-pohon reboisasi ini dicabut," ujarnya.

Penanaman pohon kali ini pihaknya mengambil tema 'perajut kembali tali persaudaraan dalam bingkai penghijauan'. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ