Koramil 03/Bgs Mulai Budidaya Jamur Tiram

Senin, 05 April 2021 - 13:06:41 WIB Cetak

BAGANBATU -- Upaya percetakkan lahan ketahanan pangan di Koramil 03/Bgs ternyata tidak hanya terfokus pada sektor pertanian semata. 

Buktinya, Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu A Sipahutar mulai melakukan pencetakkan media tanam jamur tiram yang akan di budidayakan di areal belakang Makoramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf  Y Mendrofa membenarkan. 

" Ya jadi sekarang kita mencoba untuk membuat lahan ketahanan pangan dari sektor budidaya jamur tiram. Dan untuk lokasinya kita buatkan pondok tepat dibelakang Makoramil atau bersebelahan dengan demplot pertanian," ujarnya. 

Hal ini menurut Danramil adalah guna menunjang kemampuan personil dan juga memberikan contoh kepada masyarakat.

" Intinya, kita semua harus bisa lebih kreatif menyikapi kondisi yang ada saat ini, terutama dimasa pandemi Covid -19," terang Mendrofa.

Dan dengan adanya lahan ketahanan pangan budidaya jamur tiram ini masih kata Danramil lagi pihaknya telah memiliki dua lahan ketahanan pangan di Makoramil. 

" Kalau lahan ketahanan pangan yang ada di desa kita juga ada. Dan itu dikerjakan secara bersama antara Babinsa dengan petani.  Bahkan dalam waktu dekat ada lahan ketahanan pangan kita yang sudah memasuki masa panen," ungkap Danramil lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ